Sabtu, 11 Februari 2017

Cerita Bahasa Arab Tentang Kegiatan Sehari-hari

loading...
Cerita bahasa arab tentang kegiatan sehari-hari. Para pengunjung blog bahasa arab online eksis info yang kami muliakan, hari ini kami kembali akan melanjutkan artikel bahasa arab harian kami dengan mengetengahkan artikel pada hari ini dengan tema cerita bahasa arab tentang kegiatan sehari-hari. Para siswa sehari-harinya ia pergi ke sekolah belajar pelajaran di kelas walaupun mereka mempunyai hari libur setiap minggunya atau libur setiap semesternya, keseharian mereka adalah mengulang pelajaran di rumah, mengerjakan pr yang akan dikumpulkan pada esok harinya dan seterusnya.
Cerita Bahasa Arab Tentang Kegiatan Sehari-hari

Kadang pula pada hari-hari tertentu mereka diajak oleh guru mereka untuk pergi jalan-jalan ke museum untuk melihat apa yang perlu dilihat di sana. Di bawah ini adalah salah satu cerita bahasa arab tentang kegiatan siswa sehari-harinya, selamat membaca: 

دَخَلَ عَلِيٌّ الْمُتْحَفَ في يوم الثلاثاء فَرَآهُ تَتَكَوَّنُ مِنْ ثَلَاثَةِ طَوَابِقَ, وَ فِي الطَّابِقِ الْأَرْضِي وَجَدَ نَفْسَهُ فِي صَالَةٍ كَبِيْرَةٍ مُزْدَحِمَةٍ بِالزَّائِرِيْنَ

dakhola ‘ali al-muthaf fi yaium as-tsulatsa’ faroaahu tatakawwanu min tsalaatsati thowaabiq, wa fith thoobiqil ardhii wajada nafsahu fii shoolatin kabiirotin muzdahimatin biz-zaairiin.

ali masuk ke sebuah museum pada hari selasa, dan ia mendapati museum itu terdiri dari tiga lantai, dan di lantai dasar ia mendapatkan dirinya berada di ruangan yang besar yang penuh dengan para pengunjung.

وَ فِي الطَّابِقِ الْأَوَّلِ شَاهَدَ عَلِيٌّ الْآثَارَ الَّتِي يَعُوْدُ تَارِيْخُهَا إِلَى مَا قَبْلَ مِيْلَادِ الْمَسِيْحِ عَلَيْهِ السَّلَامُ, وَهِيَ مَوْضُوْعَةٌ بِطَرِيْقَةٍ مُنَظَّمَةٍ, وَ أَمَامَ كُلِّ أَثَرٍ لَوْحَةٌ تُوَضِّحُ رَقْمَهُ وَزَمَنَهُ وَ مَكَانَهُ وَ تَارِيْخَ اكْتِشَافِهِ

wafith thoobiqil awwal syaahada ‘ali al-aatsaar allatii ya’uudu taariikhuha ilaa maa qobla miilaadil masiih ‘alaihis salaam, wa hia maudhuu’ah bithoriiqotin munazhzhomah, wa amaama kulli atsar lauhatun tuwadhdhihu roqmahu wa zamanahu wa makaanahu wa taariikho iktisyaafihi. Baca Pula : Percakapan Bahasa Arab Tentang Mengunjungi Museum

di lantai pertama ali menyaksikan peninggalan-peninggalan bersejarah yang di temukan di zaman sebelum kelahiran al-masih ‘alaihis salam. dan peninggalan-peninggalan itu ditata dengan rapih, di depan setiap peninggalan bersejarah tersebut terdapat sebuah papan yang menerangkan nomer, zaman, tempat dan tanggal ditemukannya.

بَعْدَ أَنْ قَضَى عَلِيٌّ أَكْثَرَ مِنْ سَاعَةٍ فِي هَذَا الطَّابِقِ صَعِدَ إِلَى الطَّابِقِ الثَّانِي, فَشَاهَدَ فِيْهِ آثَارًا تَعُوْدُ إِلَى مَا بَعْدَ الْإِسْلَامِ, وَكَانَتْ مُعْظَمُ هَذِهِ الْآثَارِ مِنَ الْأَوَانِي الْمَنْزِلِيَّةِ كَالْمِلْعَقَةِ وَ السِّكِّيْنِ وَ أَدَوَاتِ الزِّيْنَةِ الَّتِي صُنِعَتْ مِنَ الْحَدِيْدِ أَوِ الذَّهَبِ أَوْ مِنْ مَعْدِنٍ آخَر

ba’da an qodhoo ‘ali aktsaro min saa’atin fii haadzath thoobiq sho’ida ilath thoobiqist tsaanii, fasyaahada fiihi aatsaaron ta’uudu ilaa maa ba’dal islaam, wa kaanat mu’zhomu haadzihil aatsaar minal awaanil manziliyyah kal mil’aqoh was sikkiin wa adawaatiz ziinah allatii shuni’at minal hadiid awidz dzahab aw min ma’dinin aakhor.

setelah ali menghabiskan waktu lebih dari satu jam di lantai ini, lalu ia pun naik ke lantai ke dua, di sana ia menyaksikan peninggalan-peninggalan bersejarah yang ditemukan setelah datangnya islam, kebanyakan dari peninggalan-peninggalan berersejarah ini berupa perabot rumah tangga seperti sendok, pisau dan alat-alat perhiasan yang dibuat dari besi atau emas atau dari bahan tambang lainnya.

وَ فِي الطَّابِقِ الثَّالِثِ شَاهَدَ عَلِيٌّ الْأَدَوَاتِ الزِّرَاعِيَّةَ, وَ رَأَى فِي أَحَدِ أَرْكَانِ هَذَا الطَّابِقِ أَدَوَاتِ الْحَرْبِ الْمُخْتَلِفَة

wa fith thooboqits tsaalits syaahada ‘ali al-adawaatiz ziroo’iyyah, wa roaa fii ahadi arkaani haadzth thoobiq adawaatil harbi al-mukhtalifah.

di lantai tiga ali menyaksikan alat-alat pertanian, dan di salah satu sudut dari lantai ini ali melihat terdapat alat-alat perang yang bermacam-macam.

وَ بَعْدَ أَنْ اِنْتَهَى عَلِيٌّ مِنْ جَوْلَتِهِ فِي الطَّوَابِقِ الثَّلَاثَةِ خَرَجَ مَسْرُوْرًا وَ قَدْ قَضَى يَوْمًا سَعِيْدًا فِي هَذَا الْمُتْحَفِ

wa ba’da an intahaa ‘ali min jaulatihi fith thowaabiqist tsalaatsah khoroja masruuron wa qod qodhoo yauman sa’iidan fii haadzal muthaf.

dan setelah ali selesai dari jalan-jalannya di tiga lantai ini ia pun keluar dengan hati yang senang, karena ia telah menghabiskan satu hari ini dengan hal yang menyenangkan di museum ini.

Sekian dulu mengenai kegiatan sehari-hari yang kami kemas dalam bentuk cerita untuk kesempatan update artikel bahasa arab di blog belajar bahasa arab online eksis info hari ini tepatnya dengan judul cerita bahasa arab tentang kegiatan sehari-hari, semoga kita bisa belajar bahasa arab lagi dengan menghadirkan artikel lainnya di hari-hari berikutnya.
loading...
Load disqus comments

0 komentar