Jumat, 10 Februari 2017

2 Cerita Bahasa Arab Tentang Pasar

Cerita bahasa arab tentang pasar. Sobat semua kali ini saya akan menuliskan artikel tentang pasar, sebelumnya jika anda belum tahun bahasa arab pasar, bahasa arabnya pasara adalah (السوق) dibaca : as-Suuq, nah di bawah ini adalah cerita tentang pasar yang kami kemas dalam bentuk nash atau teks yang kami lengkapi dengan teks atau tulisan arab dan kami lengkapi juga dengan artinya atau terjemahannya. Jadi bagi anda yang ingin belajar bahasa arab online anda sudah berada di tempat atau situs yang benar, insyaalloh pada kesempatan-kesempatan berikutnya kami akan terus update artikel tentang bahasa arab di blog yang satu ini. Jadi silahkan anda simak di bawah ini tentang cerita bahasa arab pasar.
Cerita Bahasa Arab Tentang Pasar
Penggalan Pertama :

أَمَرَ الْوَالِدُ اِبْنَهُ أَنْ يَذْهَبَ إِلَى السُّوْقِ لِيَشْتَرِيَ بَعْضَ الْحَوَائِجِ

Seorang ayah menyuruh anaknya pergi ke pasar untuk membeli beberapa keperluan.

قَامَ الْاِبْنُ مِنْ سَرِيْرِهِ, وَأَسْرَعَ إِلَ السُّوْقِ وَقَالَ لِلتَّاجِرِ : أُرِيْدُ دَجَاجًا وَ خِيَارًا وَ يَرْتُقَالًا وَ تُفَّاحًا وَ مَوْزًا, وَ أُرِيْدُ سُكَّرًا وَشَايًا وَصَابُوْنًا لِلْغَسِيْلِ وَ صَابُوْنًا لِلْحَمَّامِ وَ رُزًّا وَ بَيْضًا وَ جُبْنًا

lalu sang anak pun beranjak dari ranjangnya dan bersegera pergi ke pasar, kemudian ia berkata pada penjual : saya mau beli daging ayam, mentimun, jeruk, apel dan pisang, dan saya juga mau beli gula, teh, sabun cuci, sabun mandi, beras, telur dan keju.

Penggalan Cerita Bahasa Arab Kedua :

سَلَّمَ التَّاجِرُ مَا طَلَبَهُ الْوَلَدُ مِنَ الْأَشْيَاءِ وَ أَخَذَ مِنْهُ النُّقُوْدَ

sang penjual menyerahkan apa yang diminta oleh anak tersebut dan mengambil uang bayaran darinya.

وَاسْتَطَاعَ الْاِبْنُ أَنْ يَحْمَلَ جَمِيْعَ مَااشْتَرَاهُ وَ أَنْ يَعُوْدَ إِلَى الْمَنْزِلِ بِصُعُوْبَةٍ, وَلِهَذَا بَقِيَ جَالِسًا بَعْدَ ذَلِكَ سَاعَةً بِلَا حَرَاكٍ مِنْ شِدَّةِ التَّعْبِ

anak itu pun bisa membawa seluruh yang ia beli dan kembali ke rumah dengan susah payah, oleh karena itu setelah itu ia pun terduduk selama satu jam tanpa bergerak karena kelelahan.

Nah, itulah sobat blog eksis.info yang budiman semua mengenai cerita bahasa arab tentang pasar yang bisa kami hadirkan sekarang ini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada artikel berikutnya. Terima kasih.
Load disqus comments

0 komentar